Garap M2M, XL Andalkan Platform Ericsson

Jakarta - Layanan seluler tak hanya digunakan untuk komunikasi antarmanusia saja saat ini. Mesin pun juga akan ikut dijejali layanan teknologi ini. Salah satunya melalui platform e-M2M yang digeber XL Axiata melalui platform Ericsson.

Dalam keterangan terbarunya, XL mengumumkan kerja sama terbarunya dalam menghadirkan teknologi EDCP alias Ericsson Device Connection Platform untuk bisnis machine-to-machine (M2M). Layanan ini untuk mengelola perangkat M2M dari segmen korporasi.


Dijelaskan, layanan e-M2M menggunakan platform EDCP ini dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan serta memberi tambahan kemudahan bagi perusahaan dalam menggunakan layanan M2M.


Menurut Dian Siswarini, Direktur Digital Services XL, layanan tersebut merupakan wujud komitmen untuk terus mengembangkan industri M2M di Indonesia dan mengukuhkan XL sebagai penyedia layanan end-to-end untuk solusi korporat.


"Kami memahami kebutuhan pelanggan korporat yang sangat beragam dan harus tersedia dengan cepat. Melalui e-M2M, kami siap mewujudkan itu dan kami siap untuk selalu memberikan kemudahan dalam mengontrol aktivitas perangkat M2M yang mereka miliki," papar Dian dalam email yang diterima detikINET, Senin (25/11/2013).


Dijelaskan, dalam layanan e-M2M ini fitur-fitur yang disediakan antara lain untuk memonitor aktivitas perangkat M2M yang dimiliki, fitur untuk melakukan investigasi jika terjanji gangguan, dan juga fitur untuk perubahan paket data pada SIM card yang terdaftar.


Peluncuran layanan ini merupakan bentuk sinergi XL bersama Ericsson sejak setahun yang lalu, dimana terjadi peningkatan dalam pelayanan M2M di banyak aspek.Next


(rou/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!