PS4 vs Xbox One, 2 Negara vs 13 Negara

Jakarta - Awal yang bagus ditorehkan PlayStation 4 dan Xbox One di hari pertama penjualannya. Tak tanggung-tanggung, kedua konsol game terbaru ini menorehkan penjualan sebanyak satu juta unit hanya dalam waktu 24 jam.

Namun di balik kesuksesan itu, Microsoft harus mengakui Sony sedikit lebih unggul. Apalagi jika melihat pasar yang disasar PlayStation 4, jauh lebih sedikit cakupannya dibanding peluncuran Xbox One.


Dalam 24 jam pertamanya Xbox One sukses menembus angka satu juta unit yang diperolehnya dari penjualan serentak di 13 negara pertama yang didatanginya. Bandingkan dengan PS4 yang hanya memperolehnya dari dua negara pertama saja.


Tercatat, raihan satu juta unit Xbox One merupakan total penjualan hari pertama yang dilakukannya di Australia, Austria, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Inggris, and AS.


Sedangkan PS4 seperti diberitakan sebelumnya sukses menorehkan penjualan satu juta unit pertamanya pada penjualan hari pertamanya di AS dan Kanada saja. Namun bisa jadi, Sony lebih unggul karena penjualan perdananya seminggu lebih cepat dibanding kompetitornya.


Baca juga:

-. Ini Fitur Unggulan Xbox One

-. FotoINET: Xbox One, Lebih dari Sekadar Konsol Game

-. Mengintip 'Dapur' Xbox One

-. 6 Fakta Menarik Seputar PlayStation 4

-. Inilah Evolusi Memukau Sony PlayStation

-. Fakta Menarik PlayStation 4

-. Xbox One vs PlayStation 4, Siapa Lebih Hebat?

(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!