Galaxy Tab S2 bakal Lebih Seksi dari iPad Air 2

Jakarta - Samsung disebut tengah menyiapkan calon penerus tablet premiumnya, Galaxy Tab S. Produsen Korea Selatan ini menamainya Galaxy Tab S2. Selain punya daya tarik di spesifikasi, tablet ini juga dibilang bakal lebih seksi dari iPad Air 2.

Seperti pendahulunya, Galaxy Tab S2 juga bakal punya dua varian yakni versi 8 inch dan yang 9,7 inch. Keduanya hampir dipastikan punya ketipisan 5,4 mm, yang artinya lebih tipis dibanding iPad Air 2 yang tebalnya 6,1 mm.


Selain itu layar Galaxy Tab S2 juga disebut mengusung aspek rasio 4:3, sama seperti yang ditawarkan oleh tablet iPad sejak lama. Sementara itu untuk teknologinya, Samsung tetap menggunakan layar Super AMOLED yang jadi andalannya. Menariknya lagi, resolusinya adalah 2048x1536 pixel, lagi-lagi sama seperti yang digunakan oleh tablet iPad, tepatnya iPad Air 2.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (16/3/2015), Galaxy Tab S2 bahkan disebut-sebut sudah sangat siap dirilis. Setidaknya itulah yang terungkap di situs dokumen ekspor-impor India, Zauba. Di negeri artis Bollywood ini, Galaxy Tab S2 tengah menjalani pengujian dan evaluasi.


Soal spesifikasinya masih belum bisa dipastikan sepenuhnya, tapi dikatakan kedua varian Galaxy Tab S2 akan dibenamkan prosesor yang sama dengan yang dipakai oleh Galaxy Note 4, yakni prosesor octa core Exynos 5433.


Besaran RAM-nya juga sama yakni berukuran 3 GB, dan memori internal berkapasitas 32 GB. Sedangkan kameranya punya kemampuan 8 MP, dengan kamera depan 2,1 MP. Adapun sebagai pemasok dayanya dipercayakan kepada baterai 3850 mAh.


Kedua tablet juga dipastikan sudah mendukung teknologi 4G LTE tercanggih Cat 6. Yang mana manajemennya diatur oleh Android Lollipop 5.0.2 yang bakal terbenam sebagai sistem operasinya.


(yud/ash)