Modernisasi Jaringan Rampung, Indosat Geber Balikpapan

Balikpapan - Indosat telah menyelesaikan proses modernisasi jaringan di 23 kota, salah satunya Balikpapan. Operator yang identik dengan warna kuning ini langsung menggeber layanannya di salah satu kota di Kalimantan Timur tersebut.

Diklaim Indosat, salah satu hasil modernisasi jaringan tersebut adalah mampu meladeni pelanggan data hingga kecepatan 42 Mbps, baik di indoor maupun outdoor.


"Dengan dukungan jaringan baru ini akan membuat kegiatan komunikasi para pelanggan di Kalimantan, terutama Balikpapan, semakin mudah dan stabil," kata Arno, Head of Region Kalimantan dalam Media Drive Test Jaringan Baru Indosat di Balikpapan, Senin (16/3/2015).


Percaya diri dengan kualitas layanannya setelah modernisasi jaringan, Indosat pun merayu pelanggan di Balikpapan dan sekitarnya agar mau menggunakan jaringan baru tersebut, dengan menggeber berbagai paket layanan data, antara lain Mentari Super Data 3GB dan IM3 Gratis 30.


"Di Balikpapan jumlah pelanggan kita nomor dua terbesar," tambahnya.


Joko Riswadi, Division Head Network menjelaskan, modernisasi jaringan Indosat ada dua tahapan, yakni mengganti perangkat agar single Radio Access Network (RAN) bisa menjalankan 2G, 3G, bahkan 4G. Selanjutnya adalah tahap refarming alias frekuensi 900 MHz bisa digunakan untuk 3G.


"Kita sudah merampungkan modernisasi di 23 kota, sudah 100%," kata Joko.


Kota-kota yang sudah rampung dijamah modernisasi jaringan Indosat tersebut antara lain Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bali Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang, Manado, Batam, Balikpapan, Makasar, Medan, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Sintang dan Samarinda.


"Berikutnya, kita sudah memulai proyek Jaguar. Modernisasi di sejumlah kota besar di Jawa seperti Malang, Solo, Cirebon dan sebagainya," paparnya.


(rns/ash)