Kata i2, Android Quad Core Sensitif Harga

Jakarta - Kata meluncurkan smartphone generasi ketiganya di Indonesia. Setelah seri iDroid dan i1, kini produsen ponsel asal AS itu merilis seri i2, smartphone Android quadcore untuk segmen pengguna kelas menengah atas yang masih sensitif soal harga.

Menurut Moh Fanani, Country Manager Kata Indonesia, i2 ditujukan bagi target konsumen yang menginginkan smartphone berkualitas dengan kemampuan mumpuni, namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.


"Konsumen di Indonesia masih sangat sensitif dengan harga. Itu sebabnya Kata i2 hanya kami banderol seharga Rp 2.595.000 untuk pasar Indonesia," ujarnya dalam email yang diterima detikINET, Senin (25/11/2013).


Kata i2 hadir dengan prosesor QuadCore dengan OS Jelly Bean yang dikemas dalam desain elegan serta layar seluas 5 Inchi. Layarnya diklaim tampil sangat jernih dan tajam berteknologi QHD (960 X540) dipadu touchscreen capacitive multitouch yang sangat responsif terhadap sentuhan jari.


Salah satu syarat smartphone yang diinginkan konsumen, kata Fanani, adalah ketersediaan memori. Mengingat begitu banyak aplikasi di Google Play yang tersedia dan menarik untuk dinikmati. Kata i2 sendiri menyediakan memori 16 GB yang bisa di upsize dengan memori card hingga 32 GB.


Untuk kamera, Kata i2 membenamkan dua buah. Kamera 8 MP di belakang dan kamera 1.2 MP di bagian depan. Kamera depan juga bisa berfungsi video. Secara keseluruhan kamera dilengkapi dengan fitur pendukung kamera, seperti autofocus, GPS Location, Face Detection dan sebagainya.


Fitur Face Detection juga akan mendeteksi wajah, sehingga tidak akan kehilangan fokus. Ketajaman hasil fotonya juga diklaim tak jauh beda dengan hasil jepretan kamera profesional. Para pengguna bisa langsung men-share hasil foto ke media sosial baik Facebook, Twitter maupun Instagram. Next


(rou/rns)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!