LG Segera Rilis Smartphone Otak 'Odin'

Jakarta - LG sudah sering disebut-sebut menggarap prosesor. Nantinya, prosesor ini akan dibenamkan di perangkat besutannya. Kabar terbaru menyebutkan, prosesornya ini punya nama kode 'Odin'.

detikINET kutip dari Digital Times, Senin (25/11/2013), ada dua jenis prosesor yang disiapkan LG, yakni versi quadcore dan octacore. Masing-masing menggunakan Cortex A15 core dengan kecepatan 2,2GHz dan Cortex A7 1,7GHz.


Odin diperkirakan akan ada di smartphone LG yang diluncurkan pada awal 2014. Sumber yang dikutip Digital Times mengklaim Mali-T604/T624 dan T720/760 kemungkinan besar akan dipilih sebagai GPU-nya. Selain kabar tersebut, belum ada informasi lain yang lebih detail.


Sumber lain melansir, LG ingin membuat chipset sendiri untuk memangkas biaya produksi. Langkah ini juga nantinya akan mengurani ketergantungan mereka terhadap produsen chip, sekaligus unjuk gigi kepada kompetitor lain.


Samsung yang merupakan saudara sekampung LG, sudah membuat prosesor sendiri yang dinamainya Exynos. Tentunya LG tak mau kalah saing dengan Samsung. Tak hanya dibenamkan di smartphone, Odin diprediksi akan dapat ditemukan juga di smart TV LG.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!