Apple Watch Bikin Pebble Time Laris Manis

Jakarta - Donatur proyek smartwatch Pebble Time di Kickstarter melonjak drastis setelah Apple memastikan harga Apple Watch. Bahkan jumlahnya sudah melewati rekor yang pernah mereka capai sebagai proyek dengan penyumbang paling banyak.

Nilai rata-rata sumbangan per jam yang diraih Pebble Time meningkat secara drastis pasca pengumuman Apple tersebut. Sebelumnya, Pebble Time hanya mendapat sumbangan sekitar USD 6.000 tiap jamnya, dan setelah acara Apple 9 Maret lalu, angka tersebut meningkat hingga mencapai USD 16.000 per jam.


"Ketika perusahaan terbesar di dunia memasuki pasarmu, itulah pengakuan yang sebelumnya cuma bisa kamu mimpikan," ujar CEO dan pendiri Pebble Eric Migicovsky, seperti detikINET kutip The Verge, Senin (16/3/2015).


Saat ini jumlah dana yang terkumpul untuk proyek Pebble Time dan Pebble Time Steel sudah mencapai USD 18 juta, padahal waktu pengumpulan dana itu masih tersisa 13 hari.


Sebelumnya Pebble sudah beberapa kali menggebrak dunia wearable. Antara lain dengan menjual lebih dari sejuta jam tangan pintar.


Proyek jam tangan pintar mereka yang pertama bahkan sempat tercatat sebagai proyek dengan sumbangan terbesar sepanjang sejarah Kickstarter. Dana yang dikumpulkan selama masa kampanye satu bulan tersebut sekitar USD 10 juta.


Dan rekor tersebut tampaknya akan kembali dipecahkan dengan proyek mereka yang kedua, yaitu Pebble Time.


(rou/rou)