Apple Watch Sudah Ada di Indonesia

Jakarta - Meski sudah diperkenalkan ke publik sejak September 2014, Apple baru benar-benar meluncurkan Apple watch pada 9 Maret 2015 lalu.

Dan kini, jam tangan pintar tersebut tengah sampai di Indonesia. Eits, tapi ia belum dijual melainkan masih menunggu restu dari Kominfo untuk bisa diedarkan di Indonesia. Dari pantauan detikINET di situs Kementerian Kominfo, jam tangan yang dibanderol mulai USD 350 itu sudah mencapai tahap SP3 atau dalam proses pengujian.


Ada dua nomor model yang didaftarkan dalam situs tersebut, yaitu A1533 dan A1554, termasuk juga magnetic charging case. Update terakhir perangkat tersebut terakhir tertanggal 12 Maret 2015.


Selain dua jam tangan itu, ada sejumlah perangkat lain yang didaftarkan ke Kominfo, yaitu MacBook Pro 13" dan MacBook Pro 12".


Meski tertulis MacBook Pro, namun ada kemungkinan ini adalah New MacBook yang diluncurkan bersamaan dengan Apple Watch awal Maret lalu. Karena perangkat tersebut saat ini adalah satu-satunya laptop Apple yang mempunyai layar 12 inch.


Apple Watch hadir dalam tiga koleksi, yakni Apple Watch Sport, Apple Watch dan Apple Watch Edition. Sementara dimensinya terbagi menjadi dua, yaitu 38 mm dan 42 mm.


Harga Apple Watch berkisar dari USD 350 sampai dengan USD 10 ribu, tergantung tipe yang dipilih. Di Amerika Serikat, jam tangan pintar ini mulai bisa dipesan pada 10 April mendatang, dan tersedia di rak-rak toko per 24 April 2015.

(asj/ash)