Indosat Pamer Jaringan 42 Mbps di Balikpapan

Balikpapan - Setelah Jakarta, Makassar dan Medan, kali ini giliran Balikpapan yang kebagian drive test alias uji jaringan untuk membuktikan kualitas jaringan baru Indosat 42 Mbps.

"Indosat mengalami evolusi speed dalam setahun ini. Modernisasi jaringan di 23 kota sudah 100% kita rampungkan. Kota-kota ini dijadikan Indosat sebagai tolok ukur layanan kami yang superior baik data maupun voice," kata Joko Riswadi, Division Head Network Optimization Indosat saat membuka drive test di Balikpapan, Kalimantan Timur.


Untuk membuktikannya, Indosat mengajak sejumlah media termasuk detikINET berkeliling Balikpapan menggunakan bus, melewati rute-rute di mana jaringan Indosat sangat sibuk atau sebelumnya sering bermasalah.


Diklaim Joko, setelah modernisasi jaringan, berbagai aktivitas internet seperti browsing, upload file, atau melihat HD video serta live streaming bisa dilakukan dengan mulus tanpa kendala.


"Dalam drive test ini teman-teman bisa lihat hasil kecepatan maksimal mencapai 20,5 Mbps," ujarnya usai mendemokan kecepatan koneksi pada layar besar di dalam bus drive test.


Uji coba jaringan dilakukan dengan melakukan download dan upload file, serta live streaming YouTube. Kecepatan download rata-rata berhasil dicapai 5,9 Mbps melalui live streaming Youtube yang berhasil dilakukan tanpa adanya buffering.


Pengujian kualitas suara juga dilakukan saat drive test dengan mencoba fitur HD Voice. Fitur HD Voice memungkinkan pelanggan Indosat mendapatkan pengalaman menikmati kualitas layanan suara yang lebih jernih, jelas dan seolah tanpa jarak saat melakukan panggilan dengan memanfaatkan layanan Indosat.Next


(rns/rou)