Pak Jokowi, Situs Presiden Dibikin Lebih Keren dong!

Jakarta - Istana Negara saja berias diri untuk menyambut presiden RI yang baru, Joko Widodo. Lantas, kenapa istana RI dunia maya didiamkan begitu saja. Bikin lebih keren dong, Pak Jokowi!

Situs Presiden RI yang beralamat di www.presidenri.go.id memang bakal menjadi tempat eksis Jokowi selaku Presiden RI ke-7.


Menurut Made Wiryana, dari tim pengelola situs Presiden RI di era SBY, situs ini memiliki tujuan mulia, yakni jadi corong informasi sekaligus bentuk transparansi dan tanggung jawab presiden kepada rakyat atas aktivitas yang dijalaninya.


"Seringkali publik menginginkan informasi yang cepat dan tepat soal presiden. Dengan adanya situs resmi ini, setelah pidato presiden selesai maka transkripnya langsung di-upload, termasuk foto," kata Made.


Hal ini tentu juga dapat membantu media massa dalam memantau aktivitas presiden. Terlebih, presiden kerap bertugas ke luar kota dan luar negeri dan tak mungkin dapat diikuti oleh seluruh media.


"Jadi sebagai tanggung jawab kepada publik, situs ini ingin memberikan informasi yang cepat dan tepat, termasuk membantu tugas media," lanjut pria yang juga berprofesi sebagai dosen di Universita Gunadarma ini.


Setelah 8 tahun mengudara, situs Presiden RI sejatinya butuh penyegaran agar dapat lebih mudah diakses dan tampil lebih kece lagi.Next


(ash/fyk)