Panasonic Center: Seperti Main ke Rumah Bill Gates

Tokyo - Sebagai perusahaan besar, Panasonic terus melakukan inovasi agar bisa terus mengikuti perkembangan zaman. Tidak cuma itu, dalam Panasonic Center tergambar bagaimana perusahaan negeri sakura ini berusaha membuat masa depannya sendiri.

Atas undangan Panasonic, detikINET bersama rombongan media dari ASEAN berkesempatan mengunjungi Panasonic Center yang terletak di ibukota Jepang, Tokyo. Apa saja yang ada di dalam Panasonic Center ini, mari kita tengok.


Dalam perjalanan ke lokasi, staf Panasonic yang menemani rombongan mengingatkan bila kami tidak boleh mengambil gambar di dalam Panasonic Center. Kami hanya bisa mengambil gambar dari luar dan lobi gedung saja.


"Banyak teknologi black box (masih rahasia) yang kami kembangkan di sini. Jadi kami mohon pengertiannya (untuk tidak mengambil foto)," ujar Assistant Manager Global Marketing Team Chad Kunimoto.


Setibanya di Panasonic Center, kami disambut oleh staf Panasonic Center bernama Miss Saito di Lobby. Dengan setelan biru-biru, Miss Saito dengan ramah menyambut kami dan langsung mengajak kami masuk ke dalam hall luas yang salah satu bagiannya berbau Olimpiade.


Ya, Panasonic merupakan official partner Olimpiade, termasuk olimpiade musim panas dan musim dingin, sampai dengan tahun 2024. Di bagian ini terdapat berbagai macam televisi, mulai dari televisi kuno yang besar sampai dengan televisi layar datar resolusi tinggi berbentuk vertikal sebagai display untuk berbagai aktivitas olimpiade.


Ada juga ditampilkan berbagai jenis obor digital. Jika ujung obor disentuhkan ke sendor yang ada di sebuah mangkok besar maka deretan lampu akan berkelip seolah berjalan menuju layar raksasa dan berakhir dengan gambar api.Next


(rou/rou)