Sudah Punya Beats, Apple Tendang Bose

Jakarta - Apple dikabarkan telah berhenti menjual produk-produk buatan Bose di Apple Store. Terlebih, Apple saat ini sudah memiliki Beats Electronics -- yang telah diakusisi oleh perusahaan asal Cupertino itu.

Pun demikian, Beats punya alasan utama Apple menyingkirkan Bose dari tokonya. Buktinya, produsen iPhone itu masih menjual produk-produk audio lain dari Bowers & Wilkins, JayBird, Marshall, Bang & Elufsen dan lainnya di Apple Store.


Pangkal permasalahannya mungkin adalah sejumlah 'pertengkaran' yang sebelumnya terjadi antara Beats dan Bose. Pada bulan Juli 2014, Bose tercatat pernah menuntut Beats perihal pelanggaran hak paten yang dilakukan oleh pembuat produk audio tersebut.


Bose menuduh teknologi noise cancelling yang digunakan oleh Beats adalah jiplakan dari teknologi yang digunakan oleh Bose, demikian dilansir oleh Phone Arena, Selasa (21/10/2014).


Selain itu, Bose baru-baru ini pun mendenda seorang pemain National Football League (NFL) bernama Colin Kaepernick karena ia tertangkap kamera sedang menggunakan produk Beats. Bose saat ini memang sedang menjalin kontrak eksklusif dengan organisasi tersebut.


(asj/ash)