Samsung Hibahkan 3.000 Ponsel untuk Lawan Ebola

Jakarta - Wabah Ebola yang menyerang sejumlah negara di afrika, menjadi perhatian bagi Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini turut menyatakan perang terhadap virus yang mematikan tersebut.

Bentuk dukungan yang dilakukan oleh Samsung yakni dengan memberikan bantuan USD 1 juta dalam bentuk 3.000 smartphone. Ponsel Android yang diberikan adalah versi Galaxy S3 Neo.


Nantinya perangkat ini diberikan kepada petugas media ebola di United Nation Office for Coordination of Human Affairs. Untuk memaksimalkan perangkatnya, smartphone ini diinstal dengan aplikasi UN Smart Health Pro.


Selain itu, Samsung juga akan meluncurkan layanan SMS Ebola di Afrika dan menawarkan dukungan keuangan untuk pembelian pakaian HAZMAT di Ghana.


Samsung juga menunjukkan bahwa perangkat yang disumbangkan akan dihancurkan setelah wabah virus mereda. Demikian yang dikutip detikINET dari Sammobile, Selasa (21/10/2014).


Virus ebola ini juga mendapatkan perhatian khusus dari berbagai negara karena diklaim telah merenggut lebih dari 4.000 jiwa di benua Afrika.å


(tyo/ash)