10 Menit Dicolok, Galaxy S6 Tahan 4 Jam

Barcelona - Fitur fast charging sepertinya bakal jadi fitur wajib ponsel premium. Seperti yang dimiliki oleh duo Samsung Galaxy S6, cukup charging 10 menit maka mampu bertahan untuk penggunaan selama 10 jam.

Justin Denison, Vice President Product Strategy & Marketing Team Samsung Electronics America memaparkan, pengisian baterai Galaxy S6 1,5 kali lebih cepat dari Galaxy S5.


"Jika Anda terburu-buru maka jangan khawatir, karena cukup 10 menit maka daya yang terisi bisa bertahan 4 jam pemakaian," tukasnya saat mengupas kemampuan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.


Samsung juga memperkenalkan wireless charging besutannya. Mengusung teknologi WPC dan PMA, wireless charging Samsung dianggap telah menetapkan standar baru industri baru dalam pengisian nirkabel universal.


Perangkat ini bekerja dengan pad nirkabel yang tersedia di pasar yang mendukung WPC dan PMA standar. Hanya saja, pengisian cepat 10 menit untuk 4 jam tersebut hanya berlaku untuk charging konvensional yakni yang lewat kabel, bukan untuk wireless charging.


Samsung memang belum mengungkap rahasia lebih detail di balik pengisian baterai kilatnya tersebut. Namun hal ini sepertinya juga terkait dari penggunaan prosesor mobile dengan fabrikasi 14nm berplatform 64 bit.


Menurut Gadget Enthusiast Lucky Sebastian, penggunaan prosesor 14nm ini merupakan suatu terobosan karena sebelumnya industri ponsel masih terkait dengan fabrikasi 20nm dan 28nm.Next


(ash/rou)