Xiaomi Bikin Kamera Murah 'Pembunuh' GoPro

Jakarta - GoPro nampaknya harus ekstra waspada. Pasalnya, Xiaomi baru saja merilis Yi Action, kamera yang memiliki kemampuan yang sama namun dengan harga lima kali lipat jauh lebih murah. Wah, menarik!

Memiliki kamera 16 MP dengan lensa f/2.8 dan sensor Exmor R BSI CMOS besutan Sony. Mampu merekam video beresolusi 1080p dengan kecepatan 60 fps. Xioami membubuhkan fitur slow motion dan mode time-lapse yang bisa diatur.


Yi Action juga bisa dibawa menyelam dengan kedalaman hingga 40m. Ruang penyimpanannya pun cukup lega. Xiaomi menyediakan memori internal sebesar 64GB. Untuk memudahkan konektivitas, terdapat konesi Wi-Fi dan Bluetooth yang bisa digunakan untuk transfer data ke smartphone.


Bila melihat spesifikasi di atas, Yi Action akan head to head dengan GoPro Hero3+ Silver yang dijual seharga USD 300. Namun seperti biasa, banderol harga yang ditawarkan Xiaomi jauh lebih murah, cuma USD 64.


Sayangnya, Xiaomi tidak menargetkan untuk penggunaan luar ruang. Pasalnya, perusahaan asal China ini tidak merilis casing pelindung seperti GoPro. Alih-alih malah mengeluarkan aksesoris seperti tongsis dan tali pengikat untuk disematkan di hewan peliharaan.


Meski saat ini Yi Action baru tersedia di China, namun kemungkinan Xiomi akan memasarkan di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Ya, mudah-mudahan saja ikut dijual resmi di Indonesia dalam waktu dekat.


(rou/rou)