iPhone 6 vs Galaxy S6 vs One M9, Siapa Juaranya?

Jakarta - Membandingkan kualitas bodi ponsel flagship buatan Apple, HTC dan Samsung selama dua tahun ke belakang terasa tak adil, jika Apple dan HTC memakai bahan metal yang terasa mewah, Samsung masih mengandalkan casing belakang berbahan plastik yang terkesan murahan.

Namun itu berubah sejak Samsung merilis Galaxy Note 4, di mana pabrikan asal Korea Selatan itu mulai memakai bahan metal di bodi ponselnya. Begitu pun dengan Galaxy S6, yang baru saja diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015.


Namun membandingkan ponsel tentu tak melulu membahas kualitas bodi. Ada aspek lain yang juga lebih penting, seperti layar, prosesor, dan lainnya. Seperti apa perbandingan antara Apple iPhone 6, HTC One M9 dan Samsung Galaxy S6?


Desain


Tak seperti Galaxy S4 dan S5 yang masih menggunakan material plastik sebagai penutup casing belakang, Samsung memakai panel kaca Gorilla Glass 4 sebagai penutup layar dan casing belakang.


Itu diperkuat dengan rangka berbahan alumunium yang diklaim sangat kuat, dan tak akan bisa bengkok. Sementara iPhone 6 dan One M9 menggunakan casing belakang berbahan alumunium yang terkesan sangat mewah.


Dari ketiga ponsel tersebut, hanya iPhone 6 dan Galaxy S6 yang masih menggunakan tombol fisik di bawah layarnya. Bukan tanpa alasan, tombol itu punya fungsi ganda. Selain sebagai tombol home, juga menjadi tempat sensor sidik jari bersemayam.Next


(asj/rou)