Hilang Tercuri, Ponsel Wanita Ini Kembali Berkat Selfie

Jakarta - Sosial media rupanya dapat memberikan manfaat yang tak terduga. Hal itu dialami Nicola Shelton, seorang wanita asal Australia kehilangan ponselnya saat berlibur di Byron Bay, New South Wales.

Siapa sangka, ponsel yang sempat hilang saat Valentine 14 Februari lalu ternyata dapat kembali dengan utuh gara-gara foto selfie seorang pria yang di-upload ke Facebook miliknya.


Seperti detikINET kutip Daily Mail Australia, Senin (2/3/2015), saat kejadian Shelton sedang berlibur bersama seorang temannya. Tiba-tiba tasnya yang berisi ponsel, dompet dan sejumlah kartu penting dicuri oleh seseorang.


Awalnya perempuan berusia 33 tahun ini mengira tak akan menemukan ponselnya lagi. Tapi beberapa hari setelah itu, seseorang memposting sebuah foto selfie di Byron Bay melalui Facebook.


Dalam foto tersebut terlihat seorang pria tersenyum ke arah kamera, sementara ada orang lain di belakangnya sedang berjalan di antara bebatuan pantai sebagai latar belakang. Awalnya Shelton berpikir pria yang ada di dalam foto tersebut adalah orang yang mencuri tasnya, sehingga foto tersebut dibagikan kepada semua teman yang ada di Facebook miliknya.


Usaha Shelton membuahkan hasil. Foto tersebut akhirnya tersebar di dunia maya dan dibagi hampir sebanyak 20 ribu kali. "Awalnya aku ragu saat membagi foto tersebut dan tak berpikir bahwa respons orang bisa sejauh ini," ujarnya.


Setelah postingan selfie tersebut mendapatkan banyak reaksi, pria yang berada di dalam foto itu mengirimkan pesan kepada Shelton dan meminta maaf. Dia berkata bahwa ponsel milik Shelton dia beli dari seseorang.


Pria tersebut juga mengatakan bahwa ponsel milik Shelton akan dibawa ke kantor Polisi. Benar saja, tak lama, petugas kepolsian dari Byron Bay menelepon bahwa Hp miliknya telah dikembalikan oleh seseorang.


"Aku masih tak percaya mendapatkan bantuan dari seseorang yang tak kukenal. Aku bahagia karena ponsel milikku telah dikembalikan," tutupnya.


(rni/rou)