Resmi! HTC Umumkan One M9

Barcelona - Setelah lama mondar-mandir sebagai isu belaka, HTC akhirnya resmi mengumumkan ponsel flagship terbarunya HTC One M9. Sektor desain, kamera dan spesifikasi kelas atas kembali jadi andalan ponsel jagoan terbaru HTC itu.

Sesuai dugaan HTC One M9 dibekali prosesor terbaik Qualcomm saat ini, Snapdragon 810. Prosesor ini telah berteknologi octa core dan juga sudah mendukung komputasi 64 bit. Sebagai penopang performanya, HTC membekali One M9 dengan RAM yang punya besaran 3 GB.


Seperti dugaan sebelumnya, memori internal HTC One M9 kapasitasnya mencapai 32 GB. Sedangkan kameranya terbukti punya kemampuan 20 MP! Tapi HTC tak menjelaskan soal teknologi UltraPixel, berarti kemungkinan kamera One M9 tak dibekali teknologi kamera andalan HTC tersebut. Pun begitu hasil jepretannya diklaim lebih tajam dan juga lebih detil.



Menariknya, untuk menghindari lensa kamera dari gangguan akibat goresan, HTC juga telah membekali bagian terluar kameranya dengan lapisan safir yang tahan terhadap goresan. Dengan begitu pengguna tak perlu kuatir lagi soal goresan.


Soal ukuran layar, HTC One M9 masih mempertahankan ukuran 5 inch. Namun dugaan tentang resolusi yang sempat dibilang QHD (2560x1440 pixel) dipastikan meleset, karena HTC One M9 masih bertahan dengan resolusi full HD (1920x1080 pisel), sama dengan pendahulunya, HTC One M8.


Sedangkan soal desain, HTC One M9 terbukti tak jauh berbeda dari desain HTC One 8. Tapi dapat diakui desain HTC One 8 memang sudah sangat ciamik, jadi wajar bila HTC tetap mempertahankannya untuk HTC One M9. Hanya ada detil perbedaan kecil di bagian kamera yang sekarang bentuknya sedikit lebih besar dan mengotak, mungkin karena mengakomodir kamera yang sekarang kemampuannya melonjak jadi 20 MP.Next


(yud/rou)