Selain One M9, HTC Juga Rilis Gelang Pintar

Barcelona - Kabar sebelumnya yang mengatakan HTC akan merilis smartwatch bersamaan dengan HTC One M9 dipastikan meleset. Karena ternyata bukannya smartwatch yang diperkenalkan HTC, melainkan smartband dengan sebutan Grip.

Sebagai gelang kebugaran HTC Grip dibekali sensor detak jantung dan juga GPS serta Bluetooth, sama seperti kebanyakan smartband pada umumnya. Selain itu HTC Grip juga disambungkannya ke perangkat Android maupun iOS, lewat konektivitas Bluetooth.


Yang menarik dari HTC Grip adalah berkat kerjasamanya dengan Under Armour, sebuah perusahaan yang menggeluti bidang yang sama dengan Nike. Pengguna jadi bisa meng-upload data aktivitasnya ke platform kebugaran Under Armour. Jadi seperti platform Nike+ pada gelang kebugaran Fuelband milik Nike.


Dari situ pengguna akan bisa mengetahui hasil aktivitasnya, atau bahkan membuat target pribadi untuk dipecahkan sendiri.



“Kerjasama dengan Under Armour telah memungkinkan mencapai ambisi kami yang ingin memberikan cara baru bagi penyuka aktivitas kebugaran. Grip adalah produk pertama kami yang terintegrasi secara mendalam dengan data record Under Armour, memberikan pengalaman bagi pengguna standar olahraga tertinggi bahkan untuk atlet professional sekalipun,” ujar Drew Bamford, Corporate VP HTC Creative Labs, di Barcelona, Minggu (1/3/2015).


Untuk spesifikasinya, HTC Grip dibekali layar PMOLED berukuran 1,8 inch yang gampang terbaca saat bergerak. Selain itu layar HTC Grip ternyata juga bisa digunakan untuk mengatur pemutaran musik, sehingga pengguna tak perlu repot-repot mengakses ponsel bila ingin mengganti lagu.


Sedangkan pemasok dayanya dipercayakan kepada baterai 100 mAh yang diklaim sanggup tahan selama 2,5 hari dalam sekali charge. Berkat sertifikasi IP57 yang dimilikinya, HTC Grip juga tahan digunakan di kedalaman air hingga satu meter selama 30 menit.


Soal ketersediaan, disebutkan HTC Grip sudah akan dipasarkan pertengahan bulan Maret ini. Namun tak seperti HTC One M9 yang akan langsung dipasarkan di beberapa negara, HTC Grip awalnya baru akan tersedia di wilayah Amerika Serikat, baru disusul pasar global setelahnya.


(yud/rou)