Cedera Memaksa Dedengkot Gamer Ini Pensiun

Jakarta - Memainkan game memang menyenangkan, bahkan sampai ada yang menjadikannya profesi. Tapi tetap saja yang namanya bermain game harus tetap ada batasannya. Karena bila tidak, kerusakan fisik pada tubuh bisa saja terjadi, seperti yang dialami salah satu gamer ternama yang terpaksa pensiun ini.

Adalah Hai Lam nama gamer tersebut. Gamer ini adalah kapten dari tim gamer asal Amerika Serikat (AS) bernama Cloud9. Tim ini merupakan salah satu tim gamer terbaik di negeri paman Sam, terutama di kompetisi game multiplayer online League of Legends.

Sayang predikat sebagai salah satu tim gamer terbaik di AS itu bisa jadi akan goyah. Pasalnya, sang kapten memutuskan pensiun atas alasan kesehatan. Seperti detikINET kutip dari Cnet, Selasa (28/4/2015), pergelangan tangan Lam mengalami masalah. Namun tak ada penjelasan lebih lanjut separah apa penyakitnya, meski sepertinya cukup parah sampai akhirnya memaksa Lam 'gantung mouse komputer'.

Hanya saja ternyata masalah di pergelangan tangan Lam bukanlah satu-satunya penyakit yang diderita akibat bermain game. Pada tahun 2014 lalu, laki-laki berusia 22 tahun itu juga pernah divonis mengalami gangguan akut pada paru-parunya.

Meski memutuskan pensiun, Lam tidak benar-benar akan meninggalkan dunia gamer karena beberapa informasi menyebut Lam akan tetap aktif di dunia game dengan menjabat sebagai Chief Gaming Officer atas tim gamer yang dibentuknya sendiri, Cloud9.

(yud/ash)