Kejutan! Pemenang Ponsel Terbaik 2015 Adalah...

Jakarta - Persaingan pasar smartphone semakin sengit sehingga GSM Association (GSMA) kesulitan memilih siapa juara ponsel terbaik di Mobile World Congress tahun 2015 ini. Pemenangnya adalah...

Daftar lengkap pemenang Global Mobile Awards 2015 versi GSMA baru saja dirilis. Di penghargaan tahun ini, GSMA memasukkan sejumlah kategori baru, antara lain Wearable Gadget, Internet of Things dan Accessibility and Inclusion. Maka, menentukan ponsel terbaik tahun ini menjadi tugas yang sulit.


Menariknya, gelar ponsel terbaik tahun ini diberikan kepada dua vendor. Ya, pemenangnya ada dua sekaligus. GSMA memilih iPhone 6 dan LG G3 untuk kategori 'Best Smartphone'.


Berbeda dengan kategori 'Best Low-cost Smartphone, dikutip detikINET dari situs GSMA, Rabu (4/2/2015), asosiasi itu sepertinya tak kesulitan menentukan generasi pertama Moto E sebagai pemenangnya, mengingat Motorola menonjol di segmen ini dengan ponsel andalannya tersebut.


Tak hanya satu kategori dimenangkan Motorola, perusahaan yang baru diakuisisi oleh Lenovo ini juga memenangkan kategori baru 'Wearable Gadget' dengan Moto 360-nya. Jam tangan pintar besutan Motorola didapuk sebagai Best Wearable Mobile Technology.


Tak heran, mengingat Moto 360 memang mendapatkan respons positif sejak pertama kali dirilis. Untuk kategori 'Device', Surface Pro 3 milik Microsoft menjadi 'The Best Tablet'. Tentu Microsoft akan semakin pede mengklaim tabletnya lebih baik dari iPad Apple.


Sedikit mengulas ke belakang, tahun lalu ponsel terbaik dimenangkan oleh HTC One dan Nokia Lumia 520 menjadi smartphone low cost terbaik. iPad Air menjadi pemenang di kategori tablet sementara Gear Fit Samsung disebut sebagai 'Best New Device'.


(rns/rou)