Biografi Terbaru Steve Jobs Bakal Lebih Sensasional

Jakarta - Buku biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson memang cukup fenomenal. Kehidupan pribadi Jobs diungkap secara lengkap dan detail. Tak heran, buku ini laris diburu pembaca.

Jika belum puas dan ingin mengenal lebih jauh sisi lain kehidupan pendiri Apple ini, bersiaplah. Pada 24 Maret mendatang, akan terbit buku biografi Steve Jobs terbaru yang diklaim bakal lebih sensasional.


Biografi berjudul Becoming Steve Jobs itu ditulis oleh Brent Schelender dan Rick Tetzeli. Buku ini menjanjikan kisah yang belum pernah diungkap sebelumnya.


Seperti biografi yang ditulis Isaacson, kisah yang disajikan dalam buku ini juga berdasarkan wawancara dengan rekan dan orang-orang terdekatnya semasa hidup, antara lain Tim Cook, Jony Ive dan sang istri Laurene Powell Jobs.


Bedanya, di buku ini disertakan lebih banyak cerita dari hasil wawancara dengan orang-orang yang menjadi rival sang jenius yang memperkenalkan iPhone tersebut.


Seperti dikutip detikINET dari situs resmi Becoming Steve Jobs, Selasa (3/3/2015), sang penerbit Random House mengatakan, buku ini akan menjawab seluruh pertanyaan tentang kehidupan dan karir seorang Steve Jobs.


Buku ini disebut-sebut menceritakan lebih dalam bagaimana seorang pemuda yang sembrono dan sombong berhasil penjadi pemimpin yang visioner. Brent Schlender dan Rick Tetzeli menyajikan potret Jobs yang jauh lebih bernuansa dan intim daripada biografi sebelumnya.


Sekilas mengenai dua penulisnya, Brent Schlender sempat menjadi reporter di Wall Street Journal. Dia sering mendapat kesempatan mewawancarai Jobs selama 25 tahun karirnya. Pada 1991 misalnya, Schelender mewawancarai Jobs dan pendiri Microsoft Bill Gates.


Sementara Rick Tetzeli, tercatat sebagai Executive Editor di Fast Company. Dia pernah menjadi Deputy Editor Fortune dan Editor di Entertainment Weekly.


(rns/rns)