Samsung Ingin Melahap Habis Pasar BlackBerry

Barcelona - Dunia telekomunikasi itu ibarat lautan luas. Banyak ikan yang bisa dijaring di dalamnya, baik yang kecil ataupun ikan besar, dimana meski jumlahnya lebih sedikit namun lebih nampol jika ada yang tertangkap.

Ikan-ikan kelas kakap ini adalah pasar enterprise, dimana dulunya BlackBerry sangat berkuasa di sini. Namun harus diakui, BlackBerry sudah tak seperti dulu lagi. Alhasil, vendor ponsel lain pun menjajal peruntungan untuk merebut pasar ini.


Caranya? Berhadapan dengan pasar korporat tentu harus menggunakan jurus berbeda dibandingkan saat berhadapan dengan pelanggan biasa (end user). Vendor harus bisa menawarkan layanan nilai tambah (value added service) yang benar-benar dibutuhkan oleh pelanggan korporat.


Dua isu utama di pelanggan korporat adalah soal keamanan dan bagaimana layanan tersebut mampu meningkatkan produktivitas perusahaan dan karyawannya.


Untuk itulah Samsung mengeluarkan layanan Knox berbarengan dengan peluncuran Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Kedua ponsel flagship terbaru Samsung ini memang dirakit khusus untuk langsung pas dengan Samsung Knox yang telah ditingkatkan kemampuannya.


Samsung Knox menawarkan layanan mobile platform yang aman dari satu pihak ke pihak lainnya serta menawarkan fitur perlindungan real time dari potensi serangan berbahaya.


Duet Galaxy S6 dan layanan Knox siap untuk diadopsi perusahaan secara langsung untuk menyederhanakan dan meningkatkan manajemen perangkat mobile.Next


(ash/rou)