Sony Sengaja Tahan Ponsel Xperia Z4

Jakarta - Bukannya ponsel, Xperia Z4 yang dirilis Sony di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 beberapa hari lalu ternyata adalah sebuah tablet. Namun bukan berarti Xperia Z4 versi ponsel tak akan dirilis, karena saat ini Sony disebut masih percaya dengan Xperia Z3.

Alasannya karena ponsel flagship Sony itu dibilang masih diterima baik oleh pasar, setidaknya seperti itulah menurut Tim Harrison, VP Global Communication & PR Sony Mobile. Pun demikian, ia tak menampik bila penerus Xperia Z3 bakal diumumkan, meski tak mengungkap waktu pastinya.


“(Xperia) Z4 adalah produk generasi selanjutnya yang akan kami umumkan,” ujar Tim, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (6/3/2015).


Lebih lanjut, Sony juga menampik isu soal perusahaannya yang disebut akan menggunakan model perilisan satu tahun sekali, seperti produsen ponsel lainnya. Artinya, perusahaan Jepang ini masih akan bertahan dengan model perilisan produk baru yang setahun bisa dua kali.


Berdasarkan hal itu, sangat mungkin Xperia Z4 akan diumumkan Sony sebelum bulan September tahun 2015 ini. Karena seperti diketahui, Xperia Z3 dirilis Sony pada acara IFA 2014 di Berlin yang digelar bulan September tahun 2014 lalu.


Dari bocoran yang beredar, ponsel Xperia Z4 disebut akan diluncurkan Sony sekitar kuartal III tahun 2015 atau sekitar bulan Juli sampai bulan September. Adapun soal spesifikasinya kemungkinan calon ponsel anyar Sony itu akan dibekali prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810 dengan RAM sebesar 3 GB.


Selain itu dikatakan juga Xperia Z4 bakal punya dua pilihan layar, tapi bukan beda di ukurannya melainkan di resolusi layarnya. Disebutkan salah satu masih full HD (1920x1080 pixel), sedangkan yang lainnya sudah QHD (2560x1440 pixel).


(yud/ash)