Aksi Bongkar 'Dana Siluman' Ahok Muncul di Game

Jakarta - Apresiasi terhadap keberanian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkap adanya 'dana siluman', muncul dalam beragam wujud. Developer aplikasi mobile pun tak mau ketinggalan mengabadikannya dalam sebuah game.

Dalam game berjudul 'Dana Siluman' tersebut, sang gubernur yang akrab disapa Ahok akan menyambut gamer di halaman muka sambil memperlihatkan kertas bertuliskan 'Dana Siluman'.


Lanjut ke permainan, game besutan developer Vorir Studio ini akan menampilkan sederet barang beserta harganya. Gamer diminta memilih barang sesuai dengan harganya. Dengan cara melakukan tap, dan gamer akan mendapatkan poin.



Sekilas memang mudah memainkannya, namun gamer harus teliti memilih barang apa saja yang harganya masuk akal. Misalnya, dalam daftar belanja barang di game itu ada pilihan 1 Kg labu siam Rp 10 juta, Kulkas Rp 1 miliar, Piama Rp 500 juta, Sepatu Rp 100 ribu, dan lain-lain.

Ketika barang yang dipilih harganya tidak masuk akal, gamer akan dinyatakan kalah. Lucunya, akan muncul gambar tikus menggondol karung ketika gamer kalah dalam permainan. Sebuah hiburan sekaligus sindiran atas kondisi yang sedang menjadi sorotan publik saat ini.


Dikunjungi detikINET, Kamis (5/3/2015), melalui deskripsinya developer Vorir Studio mengatakan game yang dikembangkannya adalah bentuk edukasi yang melatih ketelitian dalam mengambil keputusan.


Game bergenre arcade ini baru tersedia untuk pengguna perangkat Android. Gamer bisa mendapatkannya secara gratis dengan mendownload di Google Play Store.



(rns/rou)