Intel Pamer Gelang dan Earphone Pintar

San Francisco - Wearable gadget tak sekadar smartwatch. Gelang dan earphone pun bisa dikemas dan dibubuhi dengan embel-embel 'smart'.

Inilah yang dipamerkan Intel di ajang tahunan Intel Developer Forum (IDF) 2014 yang berlangsung di San Francisco, AS dan turut dihadiri langsung oleh detikINET.


Tak sekadar enak dipandang dari sisi estetika, gelang dan earphone Intel ini juga menekankan fungsi wearable device yang dapat memberi manfaat langsung bagi pengguna, terutama di sisi kesehatan tubuh.


Untuk earphone pintar sejatinya memang telah sejak lama diumbarnya. Perangkat audio ini tak sebatas untuk mendengarkan musik, tapi juga dibenamkan sensor yang dapat mendeteksi detak jantung pengguna.



Sedangkan Gelang pintar yang diberi nama MICA yang berarti My Intellegent Communication Accesory merupakan jawaban bagi wanita yang menginginkan wearable device namun tetap ingin bergaya.


MICA dibuat menggunakan material premium yang membuatnya berkelas semisal penyematan mutiara dan penggunaan layar safir berdimensi 1,6 inch.


Seperti halnya sebuah smartawatch, MICA juga mampu menampilkan notifikasi pada layarnya semisal SMS, reminder, dan yang lainnya. Menariknya lagi, MICA juga tak perlu terhubung dengan perangkat lainnya karena gelang pintar ini telah mendukung konektivitas 3G.


“Earphone pintar sudah akan dipasarkan mulai musim liburan 2014 ini, sedangkan MICA baru akan resmi dirilis ke pasaran pada musim semi atau musim panas tahun 2015 mendatang di ajang Fashion Week yang akan digelar di New York. MICA memang adalah sebuah gelang fashion,” ujar Brian Krzanich, CEO Intel Corp.


(yud/ash)