Sindir iPhone 6, Samsung Pakai Kalimat Steve Jobs

Jakarta - Layar besar iPhone 6 tampaknya menjadi sasaran empuk rival Apple untuk menyindirnya. Samsung dan Sony pun ikut mengomentasi jagoan terbaru Apple ini dan membandingkan dengan smartphonenya.

Apple mengumumkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan highlight layar besar. Situasi ini dimanfaatkan para pesaingnya, tak terkecuali Sony, untuk memperlihatkan keunggulan produk mereka.


Melalui akun Twitter @SonyXperia, Sony menyindir Apple dengan pesan sederhana. "Better than bigger #DemandGreat," demikian tweetnya, dikunjungi detikINET, Kamis (11/9/2014).


Samsung juga melakukan hal serupa, serangan Apple ditujukan melalui akun Twitter Samsung Filipina yang memposting tweet foto yang menampilkan kalimat yang dikenal publik pernah dilontarkan mendiang Steve Jobs soal layar besar. Jobs dahulu pernah mengatakan ponsel layar besar tak akan laku, tapi kini Apple malah membuatnya.


"No one is going to buy a big phone. Guess who surprised themselves and changed their minds," kalimat yang pertama itu pernah diucapkan Jobs. Tweet foto dengan hashtag #MoreThanBig itu sekaligus digunakan Samsung untuk mempromosikan Galaxy Note 4.


HTC pun tak bisa menahan diri untuk mengomentari iPhone 6. Perusahaan asal Taiwan ini melontarkan tweet candaan yang menyinggung ukuran layar iPhone 6.


"Bigger screen. Better performance. Elegant design. Welcome to the party #iphone6," demikian tweet HTC melalui akun Twitternya.


Mantan CEO Apple Steve Jobs memang diketahui pernah berkomentar soal ponsel layar besar. Namun komentar Jobs empat tahun lalu lebih tepatnya adalah menyebutkan bahwa ketika membuat ponsel berukuran besar, pengguna akan kesulitan menggenggamnya.


Adapun kalimat "No one is going to buy that," yang disertakan Samsung dalam tweetnya adalah komentar Jobs 'versi' Samsung yang memang ditujukan sebagai kalimat sindiran yang lebih pedas.


(rns/fyk)