Apple Watch Bisa Tahan Berapa Hari?

Jakarta - Saat Apple meluncurkan Apple Watch, mereka sama sekali tak memberikan informasi mengenai daya tahan baterai smartwatch tersebut. Kenapa?

Kemungkinan besar perusahaan asal Cupertino itu belum puas mengenai daya tahan baterai Apple Watch. Seperti dilansir Recode, Kamis (11/9/2014), sebuah sumber menyebutkan bahwa Apple Watch saat ini hanya bisa nyala selama satu hari penuh.


Tak aneh memang, smartwatch lain yang sudah lebih dulu beredar pun rata-rata mempunyai daya tahan baterai yang serupa, yaitu cuma 1-2 hari.


Sumber itu juga menyebutkan bahwa Apple puas karena belum bisa mempunyai daya tahan baterai yang lebih lama dibanding smartwatch lain. Mereka akan terus memperbaiki hal itu sampai akhirnya Apple Watch dirilis pada awal tahun 2015.


Daya tahan baterai Apple Watch itu seperti diiyakan oleh Nat Kerris, juru bicara Apple. Menurutnya Apple memperkirakan bahwa pengguna Apple Watch setidaknya perlu mengisi baterai perangkat tersebut satu kali tiap harinya.


"Ada banyak teknologi baru yang terdapat di Apple Watch, dan menurut kami orang-orang akan suka menggunakannya sepanjang hari. Kami mengantisipasi kebutuhan mengisi baterai di malam hari dengan mendesain solusi charger yang merupakan kombinasi teknologi MagSafe dan charger induksi," ujar Nat Kerris, juru bicara Apple.


(asj/ash)