Perluas Bisnis 'Awan', IndonesianCloud-Netiquette Berkoalisi

Jakarta - Cloud computing saat ini merupakan elemen yang diterima bagi sistem TI modern, dan bagi banyak organisasi yang memimpin pasar, cloud computing digunakan dalam peran strategis untuk membantu mendorong inovasi dan diferensiasi bisnis.

Cloud computing, karena manfaat efisiensi yang disediakannya, dinilai mampu membantu organisasi menghemat uang, dan juga lebih responsif terhadap perubahan dinamika pasar.


Sebagai bagian dari ekspansi berkelanjutan dari portofolio 'solusi', IndonesianCloud membentuk kemitraan strategis dengan Netiquette Software Pte Ltd untuk menyediakan Solusi Bisnis Terpadu meliputi keuangan, akuntansi, inventory dan CRM.


Dengan lebih dari 12 tahun pengalaman sebagai penyedia solusi bisnis berbasis SaaS (Software as a Service) di Singapura dan Malaysia, sekarang dengan Netiquette memungkinkan pelaku bisnis di Indonesia untuk menjalankan operasional anak perusahaan atau cabang mereka yang tersebar di berbagai lokasi tanpa adanya infrastruktur TI yang bersifat on-premises dan sumber daya yang mahal.


Hal ini diklaim mampu mengurangi biaya dan memungkinkan perusahaan untuk secara efisien memperpanjang proses standarisasi ke setiap sudut bisnis hanya pada satu platform yang terintegrasi.


Neil Cresswell, CEO IndonesianCloud, mengatakan bahwa kemitraan dengan Netiquette memperkuat tujuan strategis perusahaan untuk memberikan solusi aplikasi berbasis cloud terbaik dari seluruh dunia, dan membawa mereka ke pasar Indonesia di atas platform cloud host lokal milik IndonesianCloud.


"Netiquette, dengan solusi manajemen bisnis yang komprehensif, akan membantu pebisnis Indonesia menjadi lebih untung, lebih efisien, dan tetap kompetitif seiring dengan datangnya era APEC Single Economic Community pada 2015," kata Neil, dalam keterangan tertulisnya.


(ash/ash)