Steve Jobs Larang Anaknya Pakai iPad

Jakarta - Banyak orangtua yang tak ingin anaknya terlalu asyik bermain menggunakan iPad, termasuk mendiang Steve Jobs. Mungkin terdengar janggal, karena Jobs adalah CEO Apple yang notabene merupakan produsen iPad.

Jobs yang meninggal pada tahun 2011, pernah melakukan wawancara dengan The New York Times. Dia pernaha mengungkapkan, bahwa dirinya termasuk orangtua yang 'low-tech parent'.


Ketika Nick Bilton, wartawan yang berbincang dengannya bertanya apakah anak-anaknya mencintai iPad. Jobs menajawab "Mereka tidak menggunakannya. Kami membatasi teknologi untuk digunakan anak-anak di rumah."


Ini tentu saja mengejutkan, bagaimana mungkin iPad yang dianggap revolusioner karena membawa perubahan perangkat untuk bermain game mobile justru jarang digunakan oleh anak-anak Jobs.


Namun pada kenyataannya, iPad memang lebih sering terlihat jadi teman bermain anak-anak ketimbang orangtuanya. Mungkin ini yang ditakutkan Steve Jobs, gara-gara ada perangkat ini di rumah, hubungan antara orang tua dan anak jadi terganggu.


(tyo/rou)