Acer Siap Geber 5 Smartphone Jagoan

Jakarta - Acer makin serius menggarap bisnis ponsel. Rencananya, akan ada lima seri smartphone Android yang bakal diluncurkan vendor Taiwan itu di Indonesia hingga akhir 2014 nanti.

"Ada lima model lagi yang mau diluncurkan, kita mau seriusi di smartphone," kata Franki Djingga, General Manager Smartphone Android Tablet Acer Indonesia, di Hotel Hermitage, Jakarta, Kamis (11/9/2014).


Dari kelima model ponsel cerdas itu, baru Acer Liquid Z500 saja yang sudah pernah diumumkan Acer saat berlangsungnya ajang IFA 2014 di Berlin, Jerman. Sisanya, masih misterius. "Nanti pilihannya beda-beda, mulai dari di bawah Rp 1 juta sampai Rp 4 juta range harganya," lanjut Franki.


Menurutnya, Acer tak hanya jualan ponsel. Namun juga ekosistem di belakangnya. "Kalau mau yang lebih cepat, pasti kita akan kasih lebih cepat. Tapi Acer tidak hanya spesifikasi, ada juga fitur, aplikasi, dan itu jadi nilai tambah. Kami juga mengembangkan quick mode, semacam fitur aplikasi yang sesuai dengan pengguna".


Dari kelima ponsel itu, Acer juga mengaku tak mau muluk-muluk pasang target tinggi. "Sesuai target 800 ribu, kecil sih. Tapi respons masyarakat ke Acer baik, itu sebabnya kami keluarkan terus yang terjangkau dengan desain yang cakep," pungkasnya.


Seperti diketahui, Acer di ajang IFA pekan lalu telah mengumumkan beberapa produk gadget terbarunya. Beberapa yang diumumkan adalah Acer Iconia One 8, Acer Iconia Tab 10 dan Acer Iconia W8.


Selain itu, Acer juga sudah siap-siap meluncurkan Acer Liquid Z500, smartphone yang diklaim menawarkan pengalaman musik dengan CD quality yang mengacu pada dukungan musik 16-bit, 44KHz FLAC dan WAV playback. Smartphone ini juga dilengkapi dengan HD Stereo dan DTS Studio.


Spesifikasi lainnya, Liquid Z500 ini juga dilengkapi dengan layar 5 inch berteknologi IPS (720 x 1280). Di bagian belakang ada kamera dengan resolusi 8MP yang telah dilengkapi dengan LED flash dan f/2.0.


Smartphone ini sudah menggunakan OS Android 4.4 KitKat. Dengan ketebalan 8.65mm, ponsel ini kabarnya akan dibanderol dengan harga USD 195 atau sekitar Rp 2,2. Meski demikian, Acer Indonesia belum memberikan bocoran harga sampai benar-benar diluncurkan pada Oktober mendatang.


(rou/ash)