iPod Classic Tamat

Jakarta - Salah satu produk revolusioner yang pernah dibuat oleh Steve Jobs, yakni iPod Classic, akan segera dimuseumkan. Apple mengumumkan untuk berhenti menjual alat pemutar musik legendaris tersebut.

Informasi yang didapatkan, iPod Classic akan disetop dijual oleh Apple mulai tahun ini. Artinya, tidak akan ada barang baru yang masuk ke rak toko Apple Store. Kecuali itu merupakan sisa gudang untuk penghabisan.


Tamatnya iPod Classic ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, perangkat tersebut sudah tidak mendapat update versi terbarunya sejak tahun 2009. Saat itu merupakan generasi keenam yang pernah dibuat Apple. Demikian yang dikutip detikINET dari Mac Histories, Kamis (11/9/2014).


iPod Classic bisa dibilang produk revolusioner selain iPhone yang pernah diumumkan oleh Jobs. Perangkat ini membawa era baru untuk masuk ke zaman digital, di saat kejayaan Walkman mulai mengendur.


iPod Classic juga menciptakan keuntungan lain bagi Apple. Dimana penjualan lagu melalui iTunes begitu booming dan mulai menggerus posisi penjualan secara fisik.


Adapun pemutar musik digital yang masih dijual Apple adalah iPod Touch, iPod Nano dan iPod Shuffle.


(tyo/ash)