Head to Head Apple Watch vs Android Wear

Jakarta - Apple secara resmi terjun ke segmen wearable device dengan Apple Watch sebagai pembuka pintu. Ini artinya, Google Android mulai mendapatkan lawan yang sepadan.

Seperti diketahui, Google memperkenalkan Android Wear sebagai sistem operasi khusus untuk wearable device, walaupun beberapa mitranya sudah terlebih dahulu menciptakan perangkat kecil yang dekat dengan sehari-hari.


Rasanya pas bila membandingkan secara head to head dari sisi perangkat lunak, seperti apa Apple Watch dengan Android Wear bila diadu.


Berikut hasil adu fitur dan kelebihan lainnya di antara kedua platform ini. Seperti detikINET kutip dari Trusted Reviews, Rabu (10/9/2014).


Desain dan User Interface


Salah satu fitur menarik dari Android Wear adalah antarmukanya yang bersih dan mudah digunakan. Sedikit banyak terinspirasi dari Google Now. Tampilan kotaknya juga menarik, seolah membawa tablet atau ponsel ke layar lebih kecil.


Namun, yang menjadi catatan adalah Android Wear masih perlu mendapatkan sentuhan tweak lainnya. Buktinya, Android Wear masih belum mempunyai multiple homescreen atau folder aplikasi.Next


(tyo/ash)