Bos Louis Vuitton Kritik Habis Apple Watch

Jakarta - Tak semua orang terkesan dengan penampilan jam pintar Apple Watch. Salah satu eksekutif Louis Vuitton, brand yang dikenal memproduksi barang-barang mewah, malah mengkritiknya habis-habisan.

Seperti dikutip detikINET dari AFP, Kamis (11/9/2014), Jean Claude Biver yang mengepalai divisi jam Louis Vuitton mengatakan bahwa Apple telah melakukan beberapa kesalahan fundamental dalam mendesain Apple Watch.


"Jam Apple ini tidak punya sex appeal. Ia terlalu feminin dan terlihat terlalu mirip dengan smartwatch lain yang sudah ada di pasaran," ketus Biver. "Jujur saja, seperti didesain oleh seorang pelajar di tingkat awal,"


Biver berani memprediksi kalau Apple Watch akan cepat usang. Menurut dia, jam tersebut tidak ada mewah-mewahnya sama sekali.


"Kemewahan selalu memiliki sesuatu yang tidak lekang oleh waktu, langka dan menyampaikan prestise," jelasnya, menambahkan bahwa kriteria itu tidak ada di Apple Watch.


Biver bukan yang pertama meremehkan kehadiran Apple Watch. Sebelumnya, CEO produsen jam tangan Swatch, Nick Hayek, mengatakan kalau pihaknya sama sekali tidak khawatir dengan masuknya Apple ke pasar jam tangan.


Apple Watch ini rencananya masuk ke pasaran beberapa negara pada awal tahun depan. Harganya dipatok mulai USD 349.


(fyk/rns)