Dompet Digital Apple Pay

Jakarta - Tak cuma merilis iPhone 6 dan jam tangan pintarnya, Apple juga turut memamerkan layanan mobile payment yang diberi nama Apple Pay.

Sesuai namanya, layanan ini dapat berfungsi layaknya dompet digital. Jadi ketika ingin berbelanja, pengguna tak perlu mengeluarkan dompet dari saku, cukup melakukan tab dari iPhone Anda. Dan voila... transaksi selesai dilakukan.


"Apple Pay bakal mengubah cara kita membeli sesuatu untuk selamanya," umbar CEO Apple Tim Cook.


"Kami telah menciptakan proses pembayaran baru dan kami menyebutnya Apple Pay," lanjutnya dalam acara yang berlangsung di Flint Center, Cupertino tersebut.


Cara kerja Apple Pay mengandalkan NFC (Near Field Communication) reader. Pengguna tinggal mendekatkan atau tap iPhone-nya ke terminal pembayaran tersebut, kemudian menaruh jari di home button Touch ID untuk melakukan verifikasi.


Pengguna dapat memasukkan beragam akun sejumlah kartu kreditnya untuk melakukan transksasi. Dan kartu kredit yang terdaftar kemudian bisa dilihat di aplikasi Passbook.


Kalau mau mendaftarkan kartu kredit baru sebagai alat transaksi, pengguna tinggal mengambil gambar kartu tersebut via iSight kamera dan menyimpannya di Passbook. Kemudian Apple akan melakukan verifikasi.Next


(ash/tyo)