Telkomsel Pastikan Boyong iPhone 6

Jakarta - Operator seluler Telkomsel memastikan akan ikut memboyong iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ke Indonesia dalam kerja sama bundling bersama Apple. Kapan dan berapa harganya?

Menurut Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel, pihaknya masih menjalin pembicaraan dengan Apple dan sejauh ini negosiasi masih belum menemukan kata final.


"Sekarang kami masih dalam tahap pembicaraan dengan Apple, masih belum selesai. Jadi belum bisa kami bilang kapan dan berapa harganya. Yang pasti seperti yang sudah kami lakukan sebelumnya, kami akan akan ikut bundling iPhone 6," kata Adita di sela acara Loop Kepo di Yeyo, Jakarta, Jumat (12/9/2014).


Dua model iPhone 6 -- yang berukuran layar 4.7 inch dan 5.5 inch -- tampil dengan teknologi layar baru disebut Retina HD. Soal resolusi, iPhone 6 yang berukuran lebih kecil mempunyai ukuran 1334x750 326 ppi, sedangkan versi Plus 1920x1080 401 ppi


Sayangnya tak seperti yang diduga sebelumnya, iPhone 6 ini tidak dilapisi dengan layar safir, melainkan hanya teknologi yang disebut ion strenghened--yang diklaim juga kuat dibandingkan layar sebelumnya.


Kedua iPhone baru ini yang pasti dibekali dengan prosesor A8, yang merupakan generasi kedua dari prosesor 64 bit milik Apple. Diklaim Chief Marketing Officer Apple Phill Schiller mempunyai bentuk 13% lebih kecil dari sebelumnya, dan 20% lebih kencang dari sisi CPU, dan 50% dari sisi grafis.


Kedua iPhone 6 baru ini juga diklaim jauh lebih tipis dari sebelumnya. Versi 4,7 inch mempunyai ketebalan 6.8 mm, sementara iPhone 6 Plus 7.1 mm. Bandingkan dengan iPhone 5S yang 7.6 mm.


Dari sisi resolusi kamera, kedua iPhone 6 ini masih bertahan di 8 megapixel dengan aperture f/2.2. Keduanya juga dipastikan akan menggunakan sistem operasi terbaru iOS 8.


Untuk ukuran memori internal, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang tersedia dalam tiga varian warna yang berbeda, Gold, Silver dan Space Grey, akan hadir dalam tiga versi 16GB, 64GB dan 128 GB. Tak ada lagi versi 32GB.


(rou/fyk)