Apple Watch 'Pendamping Baru' iPhone

Jakarta - Bukan iWatch atau iTime, cukup 'Watch' untuk Apple Watch. Setelah menunggu kurang lebih dua tahun sejak gosipnya beredar, inilah jam tangan perdana besutan Apple.

Berbagi panggung dengan dua iPhone 6, beberapa undangan yang datang menyebutkan Apple Watch ini menakjubkan namun juga membosankan untuk waktu yang sama.


Seperti yang dirasakan oleh The Verge dan dikutip detikINET, Rabu (10/9/2014), Apple Watch dirancang sebagai pendamping iPhone. Sehingga sudah barang tentu koneksi Bluetooth mutlak dinyalakan sebagai 'jembatannya'.


Apple akan menghadirkan Apple Watch ini dalam dua ukuran yang berbeda, 1,5 inch dan 1,65 inch, namun dengan pilihan warna dan gaya yang sangat beragam. Sehingga bisa disesuaikan dengan pemakainya.


Fungsi utamanya adalah kehadiran sensor di dalam perangkat ini yang membuatnya dapat membantu memantau aktifitas pengguna Apple Watch. Sangat cocok digunakan sebagai 'gelang kesehatan' juga.


Tak cuma jadi itu, software di Apple Watch juga menarik, namun jauh dari ekspektasi. Ada UI yang disebut Face Touch, dimana pengguna bisa mengubah tampilan depannya sesuai kebutuhan.


Tak cuma jago gonta-ganti wallpaper, fungsi Apple Watch juga beragam, mulai dari notification center, membaca dan membalas SMS serta Email, melihat aktifitas media sosial, viewfinder untuk kamera, pemutar musik, aplikasi foto, dan integrasi dengan Siri.Next


(tyo/tyo)