Ponsel Nokia Segera Jadi Legenda

Jakarta - Mungkin sudah saatnya kita mengucap selamat tinggal kepada Nokia. Pasalnya, brand ponsel ini akan segera jadi legenda setelah Microsoft memutuskan untuk menghilangkannya.

Sejak resmi membeli divisi layanan dan perangkat Nokia, Microsoft berusaha keras untuk menyembunyikan nama 'Nokia' bahkan mereka tercetus untuk segera menghilangkan merek legendaris tersebut.


Beberapa usaha Microsoft dimulai dari mengganti sebutan Nokia dengan Microsoft Device. Kemudian beberapa situs Nokia.com sudah diarahkan ke laman milik Microsoft. Dan kata 'Nokia' hampir tidak perah disebutkan lagi saat peluncuran perangkat baru.


Lihat saja, produk terbaru Microsoft Device yang diluncurkan di Berlin, Jerman. Perusahaan hanya menyebutkan Lumia 830 dan Lumia 730 tanpa embel-embel nama Nokia


Dan yang paling terbaru dari sebuah bocoran dokumen menyebutkan, bahwa mulai saat ini tidak ada lagi ukiran nama Nokia di perangkat Lumia terbaru yang dijual. Pun demikian, Lumia 830 dan Lumia 730 menjadi produk terakhir yang di bagian belakangnya diarsir nama Nokia.


Sehingga sejak akhir tahun ini, nama Nokia benar-benar akan menjadi kenangan semata saja di segmen perangkat mobile. Meski demikian, nama Nokia nantinya masih akan digunakan untuk segmen bisnis jaringan yang tak ikut dibeli oleh Microsoft.


Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Kamis (11/9/2014), ada rencana juga Microsoft akan menyeragamkan sistem operasi Windows. Maksudnya, tidak ada lagi kata 'Phone' untuk Windows Phone. Sehingga antara versi Mobile dan Desktop berdiri pada satu nama 'Windows'.


(rou/rou)