IT Camp: Berkemah, Api Unggun dan... Ngoprek Android

Jakarta - Rimbunan pepohonan ditambah terpaan angin semilir tentu membuat acara berkemah jadi maknyus. Namun bagaimana jika di acara camping ditambahkan aktivitas ngoprek Android? Pasti sensasinya jauh berbeda.

Nah, sensasi inilah yang coba ditawarkan oleh IT Camp 2014. 'Do it yourself with Android' menjadi tagline dari acara rutin yang digawangi oleh ODC (one Destination Center) dengan KeRMIT (Kelompok Remaja Melek IT) tersebut.


Meski tema utamanya adalah seputar Android, namun materi yang dibicarakan di acara yang bertempat di Buperta Cibubur ini tak cuma soal OS si robot hijau.


Ada pula materi tentang membuat streaming server yang dibawakan oleh Andri Johandri, Studio Streaming oleh Ian Keikai, Open BTS oleh Direktorat Perhubungan TNI Angkatan Darat, serta VoIP di Android dimana Anton Raharja menjadi pembicara.


Namun yang menjadi 'bintang utama' di acara ini adalah Onno W. Purbo yang memberi kuliah tentang bagaimana cara membuat OS Android sendiri.



Dari pagi ratusan peserta sudah berdatangan ke Buperta Cibubur. Ada lebih dari 210 orang peserta yang hadir. Pendaftaran bahkan sudah ditutup penyelenggara sebelum batas waktu seharusnya berakhir.


Next


(ash/ash)