Microsoft Lirik Pembesut Minecraft

Jakarta - Minecraft boleh dibilang adalah game populer di PC maupun konsol. Game ini cukup menarik bagi gamer Xbox dengan pencapaian terjual lebih dari 10 juta kopi di Xbox 360.

Daya tarik ini sepertinya cukup membuat Microsoft mempertimbangkan untuk mengakuisisi developer di balik game tersebut. Sebuah laporan yang dilansir Wall Street Journal, Rabu (10/9/2014), Microsoft kabarnya sudah mendekati Mojang, developer Minecraft.


Microsoft disebut-sebut ingin membeli Mojang senilai USD 2 miliar. Kabar ini tentu sedikit mengejutkan, mengingat pendiri Mojang Markus 'Notch' Persson dikenal sebagai developer indie yang cukup idealis dan cenderung mengabaikan pengaruh luar.


Persson bahkan pernah secara terbuka mengumumkan akan membatalkan Minecraft untuk Oculus Rift, setelah dia mengetahui bahwa Facebook akan mengakuisisi baik perusahaan maupun teknologi Oculus.


Baik Microsoft dan Mojang menolak mengomentari laporan ini. Sumber lain menyebutkan, keduanya tak lama lagi mencapai proses akhir, sehingga publik masih harus menantikan keterangan resmi.


(rns/ash)