TV Lengkung UHD Samsung Paling Murah Rp 70 Juta

Jakarta - Samsung membawa produk televisi layar lengkungnya ke pasar Indonesia. Samsung Curved UHD TV, demikian namanya, dibanderol lumayan mahal, mulai dari Rp 70 juta.

Harga Rp 70 juta itu adalah banderol untuk ukuran 55 inch. Sedangkan model dengan ukuran layar 65 inch dipasarkan lebih mahal lagi, mencapai Rp 90 juta.


"Layar ultra HD ini kualitas gambarnya 4 kali lebih baik dibandingkan full HD," sebut Bernard Ang, Consumer Electronics Director Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (23/4/2014).


Layar lengkung televisi tersebut, dengan radius 4,2 mm, diklaim membuat nonton televisi lebih nyaman, di mana pemirsa seolah menjadi bagian dari tayangan. Terutama saat menonton film.


Selain desain layar lengkungnya tersebut, apalagi kelebihan yang coba ditawarkan oleh Samsung Curved UHD TV ini?


Salah satunya adalah teknologi UHD Upscaling, yang mampu menjadikan film berformat HD ataupun FHD menjadi hampir setara dengan kualitas UHD. Hal ini dinilai menjadi solusi masih terbatasnya konten UHD saat ini.


Kemudian teknologi warna PurColor yang diklaim mereproduksi warna senyata mungkin. Lalu ada fitur UHD Evolution Kit yang memungkinkan upgrade televisi sesuai standar masa depan sehingga tidak perlu lagi membeli televisi baru dalam waktu lama.


Televisi Samsung Curved UHD ini sekarang telah tersedia di pasaran Indonesia dengan harga di atas. Berminat?


(fyk/ash)