Apa Fitur Baru AutoCAD 2015?

Jakarta - Autodesk resmi mengumumkan kehadiran AutoCAD 2015. Berbekal berbagai fitur baru, aplikasi ini diharapkan bisa lebih memuaskan pada desainer profesional.

Dibanding versi sebelumnya, Amy Bunszel Vice President untuk produk AutoCAD, mengklaim bahwa AutoCAD 215 membawa banyak perubahan. Bahkan mereka mengklaim telah membuat ulang agar tampil lebih maksimal.


"AutoCAD 2015 merupakan AutoCAD yang dirancang ulang dan merupakan produk yang paling ambisius selama lebih dari 10 tahun," kata Bunszel, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (24/4/2014).


Ada beberapa perubahan, tapi hal pertama yang akan disadari oleh pengguna AutoCAD 2015 ini yaitu interface yang halus yang memberikan pengalaman yang jauh lebih kaya bagi mereka.


Dengan warna yang lebih gelap dan tampilan yang lebih modern, seri terbaru AutoCAD ini mengurangi kelelahan mata dan dengan warna yang lebih menarik.


Sementara itu, fitur halaman Tab terbaru memungkinkan pengguna untuk membuka gambar baru atau yang sudah ada, sedangkan ribbon galleries dapat menghemat waktu dan dapat di-klik dengan cara mengakses konten gambar secara visual langsung dari ribbon.


AutoCAD 2015 juga memiliki fitur yang dapat mempercepat proses detailing dan dokumentasi, mencakup kemampuan untuk memformat kata-kata di dalam gambar yang mirip dengan proses pengolahan kata menggunakan fitur seperti poin otomatis dan penomoran, dan super/subscript. Next


(eno/ash)