Penjualan Ericsson Drop 7%

Jakarta - Jika dibandingkan dengan periode tahun lalu, bisnis Ericsson selama kuartal pertama 2014 mengalami sedikit penurunan. Pemicunya antara lain lesunya penjualan di sejumlah negara.

Seperti detikINET kutip dari Cellular News, Kamis (24/4/2014), Ericsson hanya membukukan pendapatan sebesar USD 7,2 miliar di kuartal pertama 2014 atau turun 7% dibandingkan periode yang sama kuartal tahun lalu.


Penjualan Ericsson turun di Amerika Utara dan Jepang, tetapi mengalami kenaikan di Tiongkok, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Penurunan karena lesunya penjualan di segmen jaringan.


Namun, walau penjualan menurun, keuntungan yang bisa diraih selama kuartal pertama 2014 mencapai USD 257 juta atau naik 41% dibandingkan periode sama tahun lalu. Ericsson optimistis penjualan akan naik di kuartal kedua ini karena beberapa kontrak akan didapat tak lama lagi.


Salah satu yang menjadi pertimbangan Ericsson sekarang adalah kondisi poltik yang tak kondusif di Timur Tengah dan Afrika. Belum lagi memanasnya kondisi di Ukraina dan Russia. Pada 2013, perseroan mendapatkan penjualan senilai USD 898 juta di Russia dan Ukraina.


(rou/rou)