Berapa Pendapatan Facebook?

Jakarta - Facebook mengaku bahwa pendapatannya meningkat tiap tahun, dan ternyata situs versi mobile dan aplikasi telah memberikan porsi terbesar dari seluruh pendapatan mereka.

Dilihat dari penggunanya, kini pengakses Facebook sudah mencapai hampir 1,28 miliar orang di dunia, atau meningkat 15% dari tahun lalu. Dan sekitar 63% dari total pengguna -- atau sejumlah 802 juta -- selalu mengakses jejaring sosial tersebut setiap hari.


Dengan jumlah pengguna yang terus melesat, maka pendapatan Facebook ikut terdongkrak. Di kuartal pertama 2014 ini jejaring sosial itu mengklaim telah memiliki pendapatan USD 2,50 miliar atau setara dengan Rp 29 triliun.


Pendapatan tersebut meningkat 72% dari tahun sebelumnya di kuartal yang sama dengan pertumbuhan pemasukan iklan meningkat sampai dengan 82%.


Dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (24/4/2014), dengan pendapatan sebesar itu Facebook menilai bahwa pencapaiannya ini merupakan laju pertumbuhan iklan terkuat dalam tiga tahun terakhir.


Dalam keterangan yang sama Facebook juga menuliskan bahwa 59% pendapatan mereka disumbang dari perangkat bergerak, ini termasuk situs versi mobile dan aplikasi pada smartphone dan tablet.


(eno/ash)