Ini Spesifikasi Smartwatch LG

Jakarta - LG baru akan merilis smartwatch besutannya pada musim panas mendatang. Sebelum resmi dijual, spesifikasi LG G Watch sedikit demi sedikit mulai diumbar.

Vendor asal Korea Selatan melalui situs resminya mencoba memamerkan seperti apa nantinya smartwatch G Watch. Penampilan yang berbeda, wearable device ini menjadi yang pertama hadir dengan sistem operasi Android Wear.


Selain itu, G Watch juga akan mampu mengakomodir pengguna yang suka beraktifitas di luar ruangan karena sudah dilapisi water and dust resistant. Demikian yang dikutip detikINET dari Know Your Mobile, Rabu (23/4/2014).


LG G Watch akan mengusung ukuran layar 1.85 inch dan di dalamnya ditanamkan internal memori sebesar 4GB.


Sebagai pengguna Android Wear pertama di dunia, tampilan Android tentu saja akan disesuaikan termasuk kemampuan Google Now untuk membantu penggunanya seperti mengetahui cuaca atau maps, termasuk membuat janji.


LG memastikan bahwa wearable adalah pasar yang kompetitif saat ini, dan LG G Watch akan meluncur paling cepat di kuartal kedua tahun 2014.


"Kesempatan berkerja sama dengan Google pada LG G Watch merupakan kesempatan sempurna untuk menarik minat konsumen dalam smartwatch berbasis Android," sebut Dr Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics.


(tyo/ash)