Ini Bukti iPad Terbaru akan Pakai Fingerprint

Jakarta - Dugaan hadirnya fingerprint pada penerus iPad Air dan iPad Mini semakin kuat. Hal ini terlihat dari adanya 'komponen' pendukung di iOS 7.1.

Fungsi Touch ID yang memanfaatkan pemindai sidik jari mulai dipopulerkan Apple pada iPhone 5S. Fitur ini bisa dipakai untuk pengaman ponsel, dan bertransaksi pada Apple Store.


Fungsi tersebut juga tampaknya akan dibawa pada iPad generasi mendatang, hal ini terlihat dari sebuah baris kode yang muncul pada iOS 7.1 untuk iPad yang memiliki komponen 'com.apple.BiometricKit'.


Menurut pocketnow yang dikutip detikINET, Sabtu (26/4/2014) kode yang ditemukan developer asal Perancis itu merupakan jawaban bahwa generasi iPad terbaru akan mendukung Touch ID.


Selain pemindai sidik jari iPad generasi terbaru juga dipercaya akan memiliki spesifikasi yang memikat. Informasi yang dibeberkan oleh analis KGI bernama Ming-Chi Kuo ini menyebutkan iPad Air selanjutnya akan memiliki prosesor terbaru Apple A8 yang dibuat oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).


Spesifikasi lain yang terungkap adalah kamera 8 MP. Kemungkinan generasi terbaru ini akan diumumkan Apple sekitar kuartal ketiga tahun 2014.


(eno/eno)