Sistem Perintah Suara Android akan Semakin Canggih

Jakarta - Untuk beberapa tipe ponsel Android, seperti Nexus 5 atau Galaxy 5, para pengguna bisa mencicipi sistem perintah suara yang canggih. Dan hal ini pun akan terus dikembangkan.

Sebut 'Ok Google' pada home screen Nexus 5 atau Galaxy 5, maka Android bisa diperintahkan untuk melakukan beberapa hal. Tak seperti ponsel lainnya yang biasanya harus membuka aplikasi atau menekan tombol tertentu.


Fungsi perintah suara pada Android pun akan terus dikembangkan, tak melulu hanya sebatas pengingat jadwal atau pemberitahu informasi cucaca dan tempat menarik sekitar, tapi mulai teringrasi dengan aplikasi tertentu.


Bocoran yang dilansir Android Police menyebutkan bahwa gaya mengakses Google Now pada Nexus 5 dan Galaxy S5 bisa saja dibawa keperangkat lain dengan spesifikasi lebih rendah. Dan canggihnya, perintah suara bisa dipakai saat berada dalam aplikasi.


Saat sedang brosing misalnya, tinggal ucap 'Ok Google' lalu lanjut ke perintah lain untuk membagikan halaman situs, mengambil screenshot, dan beberapa hal lainnya. Hal tersebut juga berlaku saat pengguna membuka galeri foto, Anda bisa mengirim gambar ke perangkat lain hanya dengan suara.


Secara keselurahn fungsi peritah suara Android nanti akan banyak diintegrasikan ke dalam alikasi. Sayang, Google masih bungkam soal bocoran ini, seperti dikutip detikINET, Sabtu (26/4/2015).


(eno/eno)