Project KQ, Galaxy S5 Premium Berbodi Metal

Jakarta - Selain Galaxy S5 Active dan Zoom yang masih simpang siur, muncul gosip baru yang menyebutkan Samsung tengah menyiapkan versi premium Galaxy S5.

Digarap dengan sandi project KQ, konon ini adalah versi body metal dari ponsel andalan Samsung tersebut.


Keputusan Samsung tetap menggunakan bodi berbahan dasar plastik pada Galaxy S5 memang kembali menuai celaan, terutama dari para pesaingnya yang menyindir lewat iklan. Jika isu ini benar maka project KQ bakal membungkam ejekan tersebut.


Project KQ disebut merupakan sandi untuk pengembangan varian tertinggi Galaxy S5. Kemungkinan besar varian ini telah mengusung bodi bermaterial metal. Tak hanya itu, sektor jeroan juga bakal lebih baik dari Galaxy S5 standar.


Galaxy S5 versi premium kabarnya mengandalkan prosesor octa core terbaru Exynos 5430 yang di dalamnya terdiri dari 4 inti cortex-A15 dengan kecepatan clock 2,1 GHz dan 4 inti cortex-A7 berkecepatan 1,5 GHz. Sedangkan sektor grafis ditangani oleh GPU ARM Mali yang memiliki kecepatan 600 MHz.


Pun begitu untuk menangani resolusi tinggi pada layarnya, Samsung ternyata membekalinya dengan chip controller tersendiri. Hal itu dilakukan Samsung karena project KQ kemungkinan akan memiliki resolusi layar 2K (2560x1440 pixel).


Meski mengandalkan prosesor Exynos, Project KQ juga akan mendukung teknologi seluler LTE. Samsung membenamkan chip LTE besutan Intel di dalamnya.Next


(yud/ash)