Leica T, Jauh dari Kesan Retro

Jakarta - Leica mengumumkan sistem kamera barunya yang diberi nama Leica T. Sistem ini berbasis format sensor APS-C yang sangat populer dan merupakan format yang sama dengan sebagian besar kamera DSLR yang tersedia saat ini.

Pemilihan format APS-C ini cukup mengejutkan mengingat Leica memiliki hubungan yang sangat baik dengan Panasonic dan merupakan anggota sistem four thirds.


Sebelumnya, Leica memiliki kamera dengan format yang sama yaitu Leica X2 dan Leica X Vario, hanya saja, kedua kamera tidak bisa berganti lensa. Sistem Leica T ini memungkinkan pengguna untuk berganti lensa.


Sensor gambar yang digunakan sepertinya sama dengan kamera Leica X lainnya yaitu 16 MP APS-C CMOS sensor tanpa filter AA untuk ketajaman maksimal.


Sensor gambar yang kurang lebih sama digunakan di kamera Leica X2, X Vario, Ricoh GR, Pentax K5 II. Kualitas dan ketajaman foto hasil sensor gambar ini sudah tidak diragukan lagi.


Tidak seperti desain Leica pada umumnya yang tradisional/retro, desain kamera Leica T ini sangat modern dan banyak dibandingkan dengan desain Apple.


Next


(ash/ash)