Hitachi Virtual Storage Platform G1000 Lebih Ngebut

Singapura - Solusi terbaru yang diluncurkan Hitachi Data Systems, Virtual Storage Platform (VSP) G1000 diklaim memiliki kinerja operasi empat kali lebih cepat dari teknologi sebelumnya.

Vice President Product Planning dan Chief Engineer Hitachi Data Systems Michael Hay memaparkan, teknologi yang dimiliki Virtual Storage Platform G1000 memiliki kecepatan operasi mencapai 3 juta operasi transaksi per detik (IOPS).


"Ini lebih cepat empat kali dibandingkan teknologi sebelumnya," ujar Michael usai peluncuran Virtual Storage Platform G1000 di Singapura, Rabu (23/4). VSP G1000 ini menggantikan perangkat VSP lama yang telah beroperasi sejak September 2010.


Michael juga menuturkan VSP G1000 mampu memproses lebih dari 1,2 juta operasi Network File System (NFS) dalam satu detik serta disokong dengan 45 gigabyte per detik bandwidth. "Untuk bandwidth VSP G1000 lebih besar 3,5 kali dari VSP," kata Michael.


Hitachi Data System juga menambah jumlah blok dari dua menjadi 16 Virtual Storage Directors. "Konsumsi energinya pun jauh lebih hemat sekitar 10 persen," ujar Michael dalam paparannya.


Perangkat VSP G1000 ini juga didukung sejumlah perangkat lunak yang telah mengalami penyempurnaan di antaranya Storage Virtualization Operating System, Command Suite versi 8, dan Unified Compute Platform Director 3.5.


Pengembangan VSP G1000 ini, kata Michael, akan membantu perusahaan dalam menggelar satu platform tunggal untuk semua data, dengan mengembangkan akomodasi bagi berbagai jenis kebutuhan pelanggan, termasuk kontrol virtualisasi tanpa kapasitas internal.


(pal/ash)